We Learn

Page

Tulisan ini terinspirasi saat mendengarkan lagu Alanis Morissette, bait demi bait yang ia nyanyikan kurang lebih sbb You live you learn, you love you learn, you cry you learn, you lose you learn, you bleed you learn, you scream you learn …………………….

Yup, saya setuju dengan apa yang dikatakan Alanis, segala hal yang kita alami dalam hidup ini diperoleh melalui proses belajar…belajar….dan belajar….

You grieve you learn, you choke you learn
You laugh you learn, you choose you learn
You pray you learn, you ask you learn
You live you learn

Proses belajar padi diri setiap individu pastinya berbeda, beberapa individu dapat menangkap dengan mudah dan lebih cepat sedangkan individu lain mungkin tidak, perbedaan proses inilah yang mengakibatkan adanya pengkategorian siswa pandai dan bodoh di jaman saya sekolah, mereka yang masuk kategori pandai mampu menjalani proses memahami ilmu yang disampaikan oleh guru kita lebih cepat dibanding yang lainnya. Pengkategorian ini mengakibatkan mereka yang pandai lebih di elu-elukan oleh guru, kawan2 dan juga orang tua…….

Hal ini masih terjadi saat kita beranjak dewasa,  individu yang dapat menjalani proses pembelajaran lebih cepat dan lebih baik dikategorikan sebagai sukses. Banyak sekali orang sukses yang kemudian dijadikan public figure serta panutan bagi masyarakat kita, ketika tokoh sukses ini mengalami kegagalan maka segala sukses yang diraih lenyap seketika, cucok bennnerr dengan peribahasa “Gara-gara nila setitik, rusak susu sebelanga”

Satu hal penting, untuk bisa sukses dalam belajar adalah RAJIN MENCATAT, apapun medianya, bisa dicatat pada buku khusus, atau di selembar kertas, atau di HP, laptop dan untuk yang ber IQ tinggi, cukup dicatat dalam ingatan saja. So, blog ini saya jadikan media untuk mencatat apa saja sebagai sarana saya untuk terus BELAJAR.

Jangan pernah berhenti belajar, meski kategori sukses sudah ditangan kita, teruslah belajar untuk tidak melakukan hal bodoh. Jalani saja proses belajar itu slowly but sure, karena segala hal yang dilakukan dengan terburu-buru bisa mengakibatkan penyesalan di akhir….pelajari setiap prosesnya selangkah demi selangkah, dengan tenang, santai, adem ayem……soalnya diNGiN LeBiH NikMAt

One thought on “We Learn

  1. aku inget perihbahasanya…
    karena nila setitik rusak susu sebeha………..

    Waahhh…….peribahasa itu udah ganti pak, jadi “karena nila setitik, rusak susu sebelahnya sebelanga”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s