Saya Mau Berkarya

Page

Aku mau kayak Nadine……
Berkarya penuh totalitas
Sebenernya gak cuma Nadine yang berkarya penuh totalitas, cuma dia jadi trigger/pemicu saya buat berkarya, ini karena dalam 2 hari berturut-turut saya menyaksikan totalitas Nadine dalam berkarya untuk buku Labour of Love en Film Generasi Biru,saya jadi terinspirasi untuk berkarya penuh totalitas kayak Nadine……
Untuk tahun 2009 ini (berarti dalam jangka waktu 10 bulan ke depan), saya mau bikin 5 (Lima) buah karya……
Kenapa lima Ka Ros?
Karena 5 sepertinya punya nilai psikologis yang positif, coba aja untuk jadi umat Islam kita mengerjakan rukun Islam yang 5……trus sholat wajib setelah dinegosiasikan oleh Nabi Muhammad SAW akhirnya deal di 5x sehari……Indonesia juga menetapkan ideologi bangsa ke dalam 5 sila (Pancasila)…….Nabi Ulul Azmi juga ada 5…..Balonku juga ada 5 kan????
*) Jaaaahh NgelAntUR (*

Bismillahirrahmanirrahim, berikut karya yang ingin saya ukir di 2009 ini……

Karya Pertama
Blog : blog adalah sarana paling efisien dan efektif untuk berkarya, gak perlu keluar banyak duit dan banyak keringat. Dah gitu hasil karya kita bisa langsung keliatan dari comment;jumlah pengunjung en dari tulisan mana yang paling sering di klik. Saya taro di urutan pertama karena paling bisa cepet terealisasikan, secara selama ini saya udah bikin blog, cuma gak aktif, saya jarang mosting en blogwalking. So….saya akan lebih sering mosting en blogwalking plus ninggalin jejak juga tentyunyahhhh.

Karya Kedua
Komunitas Entrepreneur Muda : Kondisi ekonomi Indonesia bisa semakin baik kalo makin banyak orang yang buka usaha dan ngerekrut tenaga kerja. Saat ini banyak anak muda yang mulai bikin usaha sendiri, dengan keunikan cara ataupun karya, melihat gelagat ini, saya rasa mereka perlu diakomodir dalam suatu komunitas dimana mereka bisa saling sharing dan mendapatkan coaching, training, mentoring dari orang-orang yang berpengalaman. Karya ini jadi urutan kedua karena kemungkinan terealisasikan sudah jelas, konsep dan teamnya sudah terbentuk, hanya menunggu peran saya untuk menggerakkan semua pihak. Sebenarnya ini adalah program kerja di kantor saya, jadi sambil jalanin tugas kantor sekalian saya targetkan ini sebagai karya saya. Lumayan, gak usah keluar duit, segala kebutuhan terfasilitasi sekaligus ide dan keinginan saya bisa terejawantahkan di sini.

Karya Ketiga
Wanita Sempurna : Wanita sempurna bukan dalam artian 3B/Brain-Beauty-Behave, gak semuluk-muluk itu laaaaah, lagian saya juga gakda niat jadi Putri Indonesia, udah ketuaan….hehehehe. Wanita sempurna disini maksudnya adalah perannya dalam masyarakat yaitu sebagai Istri dan Ibu. Bukankah peran wanita sebagai Istri dan Ibu punya dampak besar terhadap masyarakat??? Contohnya ibu saya, sebagai istri berhasil mendukung kesuksesan bapak saya sehingga perusahaan tempat bapak saya bekerja mendapat manfaat dari potensi besar dalam diri bapak saya. Ibu saya juga berhasil melahirkan, merawat dan mendidik ke-3 buah hatinya ini (termasuk saya) hingga sekarang kami mampu memberikan kontribusi untuk orang sekitarnya, kami sering diberikan kepercayaan untuk menjalankan sesuatu yang bermanfaat untuk banyak orang.
Karya ini jadi urutan ketiga karena hingga saat ini saya sudah merasa siap menyempurnakan peran saya sebagai wanita namun saya belum mendapat feedback dari Allah SWT mengenai pria yang akan menjadi partner hidup saya. Maka Insya Allah karya ini dapat segera terealisasi ketika saya ditemukan dengan partner tersebut dan saya berharap partner tersebut sekufu/selevel dan mampu mengimbangi saya dalam berbagai hal.

Karya Keempat
Komunitas Arkeologi Indonesia : Sebagai sarjana di bidang arkeologi, saya menyadari betul bahwa bangsa Indonesia memiliki nilai-nilai budaya yang luhur, hal ini terlihat dari berbagai tinggalan arkeologi seperti candi, prasasti, naskah kuno, bangunan dan tinggalan lain yang setelah diteliti dengan seksama mampu menguak nilai-nilai, konsep, ideologi dari para leluhur kita dan semua itu patut kita contoh serta dijadikan inspirasi untuk kehidupan bangsa kita saat ini yang makin bobrok aja moralitasnya.
Melalui komunitas arkeologi indonesia, saya ingin mengakomodir semua yang concern dengan arkeologi, untuk bersama-sama menguak segala tinggalan budaya, mengambil inti ajarannya dan memasyarakatkan kebudayaan bangsa Indonesia. Karya ini menjadi prioritas keempat karena segalanya masih berupa angan-angan dan untuk merealisasikannya butuh ekstra tenaga dan waktu. Namun ada harapan dapat terealisasi tahun ini, karena kebetulan ikatan alumni arkeologi UI berencana mengadakan reuni dimana akan ada rangkaian kegiatan untuk mengumpulkan alumnusnya sebelum reuni tersebut berlangsung, nah…..bisa aja dari sini bibit-bibit untuk membentuk komunitas ini akan bermunculan dan saat reuni itulah diresmikannya komunitas ini.

Karya Kelima
Muslim Tangguh : Setelah berbagai ta’liman yang saya ikuti serta beberapa buku dan artikel yang membahas mengenai kemusliman kita, membuat saya tersadar bahwa sebagai muslim saya belum melakukan apa-apa. Saya memahami Islam hanya kulit luarnya saja, saya jalankan kemusliman saya sebatas tradisi yang diajarkan oleh orang tua saya, saya memilih Islam karena keturunan, tapi kecintaan saya belumlah mendalam terhadap Islam. Masih banyak hal yang belum terkuak dari indah dan sempurnanya Islam. Maka saya jadikan ini karya yang kelima, karena jalan menuju muslim yang tangguh masih sangat amat panjang, akan saya mulai dari pembenahan pemahaman mengenai aqidah dan akhlak saya hingga nanti bisa saya tularkan kepada orang di sekitar saya agar mereka juga memahami indah dan sempurnanya Islam.

hasbunalloh wani`mal wakiel

3 thoughts on “Saya Mau Berkarya

  1. arifismanto

    semua orang pasti bisa mewujudkan mimpinya. TInggal sekarang kuat tidak rasa untuk mewujudkan mimpinya itu…tergantung pribadi masing-masing

    Iya mas, manusia hanya bisa berencana, Allah-lah yang menentukan….Thanks dah mampir”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s