Alhamdulillah, I am thirty

Standard

7 Februari 2012…..Ulang tahun saya yang ke-30.

Alhamdulillah ya Allah saya sudah 30 tahun mengecap nikmatnya hidup

# diam sejenak…mata berkaca dan tenggorokan tercekat, bersyukur atas segala yang dilimpahkanNya

Subhanallah………Maha Baiknya Engkau Ya Allah…….dan saya  masih saja lalai dalam beribadah kepadaMu, lalai dalam mengingatMu dan juga masih saja lalai dalam menjalankan kewajiban saya sebagai hamba-Mu…..ASTAGHFIRULLAH……

Engkau telah menitipkan aku pada orangtua terbaik ya Allah, Bapak yang luar biasa, berhasil mencukupi segala kebutuhan materi untuk saya dan kakak2 dengan rejeki yang halal, mendidik kami begitu keras untuk tidak mengerjakan apa yang terlarang dan selalu memberi motivasi di kala saya drop. Ibuku paling sempurna, telah  mengerahkan segala waktu, tenaga, pikiran hanya untuk memenuhi kebutuhan saya, kebutuhan kami, sejak lahir hingga saat saya melahirkan, BAHKAN hingga detik ini saya menyiapkan syukuran ulang tahun anak saya yang pertama. Ibu selalu mendampingi saya dalam segala situasi, suka maupun duka, saat tamasya bersama teman2 SD ibu ada menyiapkan segala keperluanku agar menikmati perjalanan hingga saat saya susah payah mengerjakan skripsi dan mengumpulkan data ke Candi Borobudur, ibu setia menemani dan menyiapkan semuanya, hingga saya tak pusing lagi cari penginapan, transport, makan, all prepared by mom. Solusi hidup saya……..? bukan Bank, bukan Asuransi, bukan Layanan Telekomunikasi, bukan….semua itu bukan…..tapi solusi hidup saya adalah IBU. Alhamdulillah atas orang tua terbaik yang Engkau pilih untuk menitipkan saya ya Allah.

Engkau telah karuniai saya kakak-kakak yang hebat, mas Anggun – Pak De Guno,  yang sangat cerdas dan selalu berinovasi, memberi banyak inspirasi dalam hidupku untuk menetapkan langkah selanjutnya, wawasannya yang begitu luas dan cerita yang tidak pelit ia alirkan pada adik2nya, membuat saya selalu mendapat pencerahan dalam membuat keputusan, bener2 berguno. Dan mbak Sari – Bu de Ai, embak cantik ku yang selalu ceria, pergaulan yang luas dan selalu up date dengan trend terkini, membuat saya jadi tau juga tren terkini en gak katro-katro amat kalo lagi kumpul sama teman. Selain itu sifat pengasihnya, jadi pendengar yang baik buat cerita segala masalah, terutama pertemanan dan percintaan, bisa di share semua dan bikin hati jadi plong lagi. Alhamdulillah atas saudara kandung yang Kau anugerahkan untuk menemaniku ya Allah.

Engkau telah hadirkan amazing friends around me ya Allah….. temen-temen SD yang  slalu ceria dan apa adanya, Anita, Sevi, Seli, Zulfah, Ratna, Aji, Budi, Dedi……temen2 SMP yang masih keep in touch sampai detik ini, Anisa, Dhiah, Okta, Ani, Ratna, persahabatan yang tulus hingga satu persatu menikah dan memiliki keturunan, teman2 SMA yang sangat Islami, sehingga saya pun terhindar dari pergaulan “bebas” anak SMA, teman2 yang relijius…..Leila, Dinar, Fitri, Dian, Sylvi, Ine, Merita.  Teman2 kuliah yang mengajarkan “keras” nya hidup, mengajarkan sakitnya pengkhianatan, kemunafikan dan ada juga sih fun-nya kebersamaan di awal-awal….juga temen2 kantor yang “super gila” Mbak Inggritooo, Best Partner  Edite Darling,  Temen Hang Out nggak jelas Neng Koi-JQ Boi dan Om Bdul, Partner shopping en kuliner Dina dan Eka, Partner Traveling (Bandung Doank sich) Ule, Arnis, Arin, Anggi, Genk Event Merphino for YEA, Alex, Pipiiew, mas Thrio, Ichan, Barin, mas Fery, mbak Resta, sayed, Anna, Indah, Athie……….banyaaaak……gak ketinggalan temen2 antagonis saya, 2 temen paling antagonis yang begitu rajin menuliskan kejelekan saya di blog nya hingga  dibaca serta di komentari banyak orang sama sahabatnya yang paling rajin komentar nggak jelas, nganggep saya nggak level tapi gak malu minjem duit ke saya, mereka begitu  rajin memfitnah dan memprovokasi pemfitnah agar memfitnah dan menghina saya lagi…dan lagi…..dan ternyata juga rajin menghasut siapa saja untuk nggak suka sama saya selama masih jadi rekan kerja, tambah 2 temen antagonis selanjutnya yang rajin menjatuhkan nama baik saya melalui  cerita fiktif ke Big Boss….cuma 2+2=4….cuma 4 temen antagonis diantara 1000 temen asyik lainnya, sama aja kayak jarum di tumpukan jerami. Alhamdulillah ya Allah atas kehadiran mereka yang mewarnai hidup saya dengan banyak cerita.

Engkau telah pilihkan lelaki terbaik untuk jadi pendamping hidupku, myudha yang begitu dewasa, sabar, kocak, romantis dan bertanggung jawab serta pekerja keras. Lelaki terhebat yang menghiasi hariku dengan tawa bahagia, bahkan di saat susah pun ia mampu hadirkan tawa, sehingga semua terasa ringan untuk dijalani, lelaki yang siaga mendampingi saya selama 9 bulan Hanif dalam kandungan, lelaki yang selalu membelaku meski aku salah, lelaki yang selalu memaafkan kesalahanku, lelaki yang selalu ceria, enerjik dan mencintai serta menyayangiku sepanjang hari. Alhamdulillah ya Allah dan jadikanlah ia tetap lelaki terhebat hingga akhir hidup nanti.

and the best Gift from Allah…….

Hanifku….ya Allah terima kasih kau anugerahkan anak lelaki yang sempurna, anak yang tidak merepotkan saya sejak di kandungan hingga kini, bayi yang lucu dan menggemaskan, bayi yang senantiasa mengisap ASI dengan semangat hingga saya mampu memberikan ASI eksklusif padanya, bayi mungil yang ternyata begitu kuat dibalik mungil tubuhnya, hingga saya tidak merasakan lelahnya menghadapi anak rewel karena demam setelah imunisasi ataupun saat tumbuh gigi, anak pintar yang siap melahap segala makanan sehat yang disiapkan ibunya hingga Hanifku tumbuh sehat, ceria dan lincah…..

Subhanallah……tak terkira RahmatMu ya Allah, terima kasih atas semua anugerah di 30 tahun kehidupanku ini, maafkan aku yang masih lalai terhadap kewajibanku sebagai Hamba-Mu ya Allah…..Bimbinglah aku selalu ya Allah untuk tetap lurus di jalan-Mu, Amiiin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s