Selamat Pagi

Standard

Pagi telah tiba kembali, menggantikan malam yang telah lalu. Pagi hari yang tercipta bersama langit dan bumi hanya Pagi hari yang datang silih berganti dengan siang, yang memberikan kehangatan dan malam yang memberikan kedamaian. Sungguh segala puji bagi Engkau Tuhan yang telah menciptakan dan mengatur segalanya. Tanpa ada keluhan dan rintangan. Tuhan… hadirkan pagi itu kembali esok hari. Dan aku berharap aku dapat menemukan pagi hari

Saya menyukai suasana pagi, udara yang relatif segar jauh dari hingar bingar aktifitas manusia, dan saya harus memulai lebih awal saya untuk menuju sebuah rutinitas kantor di daerah Jakarta Pusat, sungguh pada awalnya bangun pagi adalah suatu yang sangat berat, mata masih mengantuk, masih ingin membaringkan badan dan bermanja di balik selimut.

Tapi setelah sekian waktu berlalu menikmati pagi adalah waktu yang saya nantikan, walau ketika kembali pagi berarti saya harus memulai aktivitas kembali. kenapa saya menikmati pagi hari pertama udara yang segar, tubuh bugar setelah istirat semalam, fikiran relatif lebih tenang di pagi hari. Berangkat kerja pagi hari pun lebih nikmat karena jalanan tidak ada macet yang sudah menjadi momok di jakarta ini. sungguh indahnya pagi hari.

Sebenarnya Setiap mukmin dianjurkan untuk bangun tidur pada pagi hari sebelum subuh, karena sebagaimana dikatakan oleh Rasulullah, bahwa saat pagi hari menjelang subuh itu merupakan saat-saat penuh berkah. Rasulullah bersabda: Ummatku diberkati Allah (ketika mereka bangun) di pagi hari (burika liummati fi bukuriha). “Tiap menjelang pagi hari dua malaikat turun. Yang satu berdoa: “Ya Allah, karuniakanlah bagi orang yang menginfakkan hartanya tambahan peninggalan.” Malaikat yang satu lagi berdoa: “Ya Allah, timpakan kerusakan (kemusnahan) bagi harta yang ditahannya (dibakhilkannya) .” (Mutafaq’alaih).

Berkah artinya terkumpulnya kebaikan ilahiah pada seseorang atau sesuatu atau suatu waktu seperti ter-kumpulnya air di dalam kolam (tajam-mu` al al khair al Ilahy ka tajammu` al ma fi al birkati). Dalam kehidupan sehari-hari, berkah artinya ter-dayagunakannya nikmat Tuhan secara optimal. Orang yang bangun pagi akan memperoleh udara bersih, kesegaran badan, dan peluang bekerja yang lebih banyak.

Waktu-waktu pagi atau shubuh di pagi hari adalah waktu yang oleh para ulama dianggap sebagai waktu terbaik untuk mendalami suatu ilmu. Suasana pagi yang tenang membuat konsentrasi dan kemampuan memahami meningkat. Ibnu Jarir Ath Thabari, yang mampu menulis sebanyak empat puluh halaman setiap hari selama empat puluh tahun terakhir masa usianya, melakukan murajaah akan ilmu dan ide-ide yang akan dituangkan dalam tulisannya di awal-awal shubuh. Lukman Al-Hakim pun mengingatkan anaknya tentang kemuliaan pagi dan mudahnya akal menyerap ilmu dengan mengatakan, “Jangan sampai ayam jantan lebih cerdas darimu. Ia berkokok sebelum fajar, sementara kamu masih mendengkur tidur hingga matahari terbit, kata orang dulu kita harus bangun pagi biar rejeki tidak di patok ayam..”

Saya akan menikmati hidup pagi ini, maka Saya akan mengucapkan, “Wahai masa lalu yang telah berlalu dan selesai, tenggelamlah seperti mataharimu. Aku tak akan pernah menangisi kepergianmu, dan kamu tidak akan pernah melihatku termenung sedetik pun untuk mengingatmu. Kamu telah meninggalkan kami semua, pergi dan tak pernah kembali lagi.”

Jadi Begitulah saya begitu menikmati suasana Pagi, karena Pagi tak pernah bosan menyapa kita kecuali Allah menentukan takdirnya yang lain. Suasana pagi tetaplah penuh dengan kesegaran dan kesejukan. Suasana pagi selalu membawa harapan bagi diri. Selamat pagi! Saya ingin selalu menyapa pagi dan menjadikannya momen yang baik untuk memperbaiki diri, dan menggapai sebuah mimpi diri.

Wasalamualaikum Wr.wb

4 thoughts on “Selamat Pagi

  1. arifismanto

    wah…hebat
    saya adalah orang yang menyetujui pesan ini 100%
    Karena aku merasakan sendiri. Ketika aku bangun pagi (sebelum subuh) terasa banget mata segar tidak sebam. Dan akan lebih nikmat lagi ketika kita keluar rumah dan menghirup udaranya. Suegerrr tenan!!

    Alhamdulillah….dapet dukungan ni, contreng saya ya pak!…(eitz…maaf latah ama kelakuan caleg akhir2 ini) ^_^

  2. jangan lupa pak Arif, habis menghirup udara pagi, lari2 trus mandi pasti lebih Sueeeegeer

    mampir lagi nich saya

    trus sarapan pagi sambil minum kopi….nikmatnyoooo. Makasih mas, sering-sering mampir yaaaa

  3. sipp sipp…

    pagi itu melambangkan harapan baru buat hidup kita…
    :mrgreen:

    yup….semoga nggak harap-harap cemas ya mas, bikin nggak tenang (heheheh….jadi curhat deh saya)

  4. jadi malu…
    tidur aja menjelang pagi….bangun nggak pagi..

    wah, ini pas dengan namanya mas gerrilya, jaman dulu para gerilyawan kita juga nyerangnya malem2 buta, paginya ampe siang molor medet……hehehehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s