Mengapa Kita Harus Sarapan Yg Benar?

Standard

Sarapan pagi adalah waktu makan yang paling penting sepanjang hari, tidak peduli apakah anda seorang pelajar, pekerja, atlit, seorang ibu atau pensiunan. Dengan sarapan pagi, anda mendapatkan banyak manfaat kesehatan mulai dari energi yang baru di pagi hari sampai dengan manfaat kesehatan jangka panjang seperti menurunkan berat badan dan sering sakit, mencegah terjadinya diabetes tipe 2 serta penyakit2 lainnya.

Ada 5 (lima) alasan utama tentang sarapan pagi : Meningkatkan Metabolisme, Meningkatkan konsentrasi, Memperlancar Gula darah, Pencernaan yang baik dan kebiasaan hidup sehat.
Kenapa kok kita naik berat badan????

Hal ini adalah apa yang perlu kita mengerti:
1. Badan kita membakar sejumlah kalori tertentu setiap harinya. Kalori yang dibakar oleh tubuh tiap orang berbeda. Rata-rata wanita indonesia badannya mampu membakar 1300 kalori per hari, Pria 2500 kalori per hari (dalam keadaan tanpa olahraga atau dikenal sebagai RMR atau Resting Metabolic Rate)
2. Setiap makanan dan minuman memiliki jumlah kalori tertentu. Contohnya 1 gelas Starbucks memiliki kira-kira 600 kalori. (air putih kalorinya = 0. jadi mau minum sebanyak apapun gak bikin gemuk. Artinya mitos air putih bikin gemuk gak bener gitu loh he he he) Kelebihan kalori yang masuk ke badan kita akan secara otomatis dirubah badan kita menjadi cadangan makanan berupa lemak.
3. Kalo kita mau turun berat badan kita perlu mengkonsumsi kalori lebih sedikit dari yang dibakar badan kita. Karena kekurangan kalori yang dibutuhkan akan diambil dari cadangan di badan kita yaitu lemak. Makanya kita akan turun berat badan. Tantangannya adalah kita harus mengkonsumsi makanan dalam kalori rendah tapi tetap memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi badan kita . Kalo kita hanya sekedar ngurangin makan atau diet dg cara radikal malah membuat metabolisme badan kita jadi lambat n walhasil turun berat badan jadi sulit.
4. Tipe sarapan pagi kita (apakah terbiasa makan nasi/karbohidrat dan/atau tidak sarapan sama sekali) yang akhirnya membuat kita sering kelaparan. Kelaparan inilah yang mencetuskan pola makan Banyak dan ngemil yang tidak wajar.
Tantangan terbesar anda untuk menurunkan berat badan adalah menemukan suatu program nutrisi yang akan memberikan semua kebutuhan badan anda dengan kalori yang rendah, dan di saat yang sama akan memperbaiki tingkat kesehatan dan stamina anda. Dan ini semua dibutuhkan di PAGI HARI.

3 thoughts on “Mengapa Kita Harus Sarapan Yg Benar?

  1. oooh ini toh maksudnya sarapan yang benar…

    saya kirain sarapan yang benar tuh…sarapannya harus duduk, nggak boleh sambil jalan atau tiduran. sarapannya harus tenang jangan buru-buru. sarapannya harus dengan tangan yang bersih, makanya cuci tangan hehe….

    Halah…Mas Gerilya ini lhoooo…..komentarnya penting sih mas tapi nggak penting…..

  2. shella

    1.cerita tentang keluarga
    keluarga saya terdin atas lima orang .saya anaK ketiga dari
    tiga bersaudara, saya mempunuai satu kakak perempuan dan suta kakak laki-laki
    dan semua kakak saya sudah menikah dan mempunyai anak hanya saya yang
    masih ada dibanku sekolah tetapi satu kakak saya yang perempuan masih
    tinggal bersama dengan kedua orang tua dan saya

    2.lukisan tentang sebuah spidol
    Kukisan yang menggambarkan suatu spidolal yang bias
    Kita gunakan untuk menulis dan spidol untuk white board,spidol marker dan
    Spisol warna warni untuk menghias suatu tulisan dan untuk melihat
    Apa warna dari spidol tersebut kita bias lihat dari tutup atas
    Badan spidol ltuah sebah cerita tengang spidol

    3.tara meraut pensil
    Tara meraut pensil memiliki berbagai cara antara lain dengan
    Mengguhakan tater dan alat peraut, tara menggunakannyapun sangat mu-
    Dah kalau kita ingir memakai Alat peraut kita tinggal memasukkan pen-
    Sii kita kelubang peraut dan kita putar pensilnya,sedangkar kabu kita
    Memakai cater kita harus memotong bagian pensil asar lancip dan bisa kita gu-
    Nakan untuk menulis

    4.mengapa kita harus sarapan
    Sarapan sangat penting bagi kita semua paling tidak sara
    Pan dengan memakan roti dan susu karena apabila kita tidak sarapan
    Kitabisa lwmas dan lesu apalagi untuk anak sedang masuk dalam masa
    Pertumbuhan dan anak sekolah mereka bisa sakil dan berajar disekolah
    Pun kurang bertesmangat apalagi untuk anak yang memiliki penyakit maag
    Penyakit nya bvisa kambuh dan dia harus ruin untuk sarapana

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s