TANGKAAAAP…….

Standard

Semalem saya gak bisa tidur, gara2  ngobrol ama temen lama, abang kelas jaman kuliah dulu. Awalnya saya hubungi dia, mau nagih utang, doski minjem buku tentang networking en belum dibalikin juga ampe sekarang, kebetulan saya lagi butuh memperluas networking untuk menjaring sponsor.

 “Begitulah manusia, kalo ada butuhnya baru ngontak2….” sembur temen saya, jadi supaya gak terkesan cuma butuh doank, sayapun berkelit

“Sebenernya itu justru jadi alesan bang, tujuan utamanya sih mau discuss, butuh pencerahan niiii…….”

Percakapanpun berlanjut, mengobrolkan segala permasalahan yang saya alami, yang setelah saya discuss dengan dia, si abang ini bisa membuat saya sadar bahwa permasalahan itu sebenernya simpel tapi saya bikin ribet, sampai dia bilang   “….yang paling penting ya neng, loe tangkep inti dari segala sesuatu biar nggak jadi rumit dan gampang di pahami……”

Mau tau??? Berikut pemaparannya:

Inti dari CINTA adalah tidak menyakiti, baik fisik maupun hati. Dalam menjalin hubungan dengan pasangan kita, intinya kita tidak menyakiti pasangan misalnya menghina, memojokkan, meragukan, membohongi ataupun menduakan. Tidak juga menyakiti secara fisik pastinya………

Inti dari PERGAULAN adalah mendengar dan menghargai, mendengarkan kesulitan teman dan orang lain, menghargai apa yang telah dilakukan orang lain, saling memotivasi, tidak membuat teman merasa rendah diri, dipojokkan, difitnah, diserang, dipermalukan di hadapan umum.

Inti dari BEKERJA adalah mempelajari tugas apapun yang diberikan, tanpa membatasi diri dan menolak apalagi sampai tidak mau mengerjakan jika tidak sesuai bakat atau minat.

” Nah…yang terakhir dan terpenting ni neng………

Inti dari HIDUP adalah rasa syukur atas apapun yang diberikanNya termasuk kesempatan hidup pada kita hingga saat ini . Tidak selalu mengeluh, mengumpat melainkan selalu optimis, have a positive thinking and positive attittude, keep trying and believe that God always behind you and support us……. 

gitu lho, paham nggak neng?”

Saya jawab “paham….paham….paham……” Ngggg, buat yang blom paham, saya kasih intinya nih

TANGKAAAAP

One thought on “TANGKAAAAP…….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s