Two Thousand and Nine

Standard

HAPPY NEW YEAR

1 Januari 2009, 00:00

Alhamdulillah………masih bisa ngrasain tahun baru, dan tau nggak hadiah tahun baru paling special buat saya???? hits blog ini yang mencapai 1000……Yippiiii…..I am happy……Padahal dah 2 bulan terakkhir saya gak aktif nge-blog, sibuk ama kerjaan kantor (alasan klise), and now I am back with my home.

Yup…..Sudah berpuluh kali saya mengalami malam pergantian tahun masehi, namun di tahun 2009 ini saya mengalami suatu yang berbeda, malam ini saya seperti menemukan rumah saya yaitu raga dan jiwa saya. Begitulah saya ibaratkan raga dan jiwa saya sebagai rumah saya sedangkan perabotan rumah saya adalah semua yang melekat pada diri saya, seperti karakter, sifat, postur tubuh, model rambut, bentuk mata, hidung dan semua atribut yang melekat pada diri saya.

Rumah dan perabot itu sudah ada sejak saya lahir, namun tidak pernah saya amati tiap sudutnya hingga letak paling pas dari tiap perabotan yang ada pun tidak saya perhatikan. Saya sibuk menjalankan kewajiban saya, saya diwajibkan untuk belajar berjalan, belajar bicara, belajar bersosialisasi, menyelesaikan pendidikkan hingga batas strata satu hingga mencari kerja dan meniti karir untuk dapat menghidupi diri sendiri, mandiri secara finansial, tapi belum untuk lainnya, masih terasa jauh dari mandiri. Semua hal menarik diluar sana saya kumpulkan, tanpa saya tahu apakah cocok untuk rumah mungil saya, mulai dari egois hingga kesabaran ada di rumah saya, namun tak pernah saya pilah perabot mana yang perlu saya pertahankan bahkan saya pulas lagi dan perabot mana yang harus saya buang jauh-jauh.

Tahun ini menjadi puncak dari proses evaluasi diri saya, akumulasi pengalaman hidup selama ini telah saya rekap, saya pelajari dan saya evaluasi untuk saya perbaiki dan saya tambahkan menjadi lebih baik di kehidupan saya selanjutnya selama umur masih dikaruniakan olehNya.

Unforgetable moment adalah Ramadhan nan suci, Ramadhan kemarin meskipun tidak mampu saya jalani dengan khusyu, namun di bulan ini saya mendapat sejuta hikmah dari semua kejadian dalam hidup saya, intinya saya menyadari bahwa banyak hal yang belum saya kerjakan selama ini, kalau menurut Amru Khalid dalam bukunya Quantum Change, bisa dikatakan bahwa saya belum memiliki Karakter Muslim Sejati, untuk itu saya harus membangun terlebih dahulu karakter tersebut dengan beberapa langkah, yaitu:

a. Menegakkan keimanan yang teguh kepada Allah SWT

b. Ihsan – memahami konsep berbuat baik

c. Rajin bertaubat – menyucikan diri dari dosa

d. Meninggalkan maksiat

e. Tadharru – Merendahkan diri di hadapan Allah SWT sebagai bentuk ibadah tertinggi

Insya Allah, karakter ini adalah yang paling tepat untuk rumahku dan terima kasih serta syukur saya panjatkan untuk Allah SWT yang telah membimbing saya dalm proses perbaikan diri saya melalui nasihat orang tua saya, melalui cerita sahabat saya, melalui diskusi panjang dengan teman karib saya, melalui uraian dalam buku Quantum Change, melalui……..melaluui…….melalui……melalui banyak hal yang ada disekitar saya pastinya.

Terima kasih ya Allah atas segala kesempatan ini dan bimbinglah aku selalu ya Allah untuk tetap berada di jalanMu serta menjadi Husnul Khotimah. Amiiinnnn…..

SELAMAT TAHUN BARUUUUUUUUU

4 thoughts on “Two Thousand and Nine

  1. tak ada lagi yang bisa
    mewakili rasa duka yang mencabik rasa
    membebat jiwa membunuh nilai mulia
    karena tlah kering air mata
    telah habis pula kata-kata
    hanya satu saja tersisa
    sepenggal doa
    sebait asa
    agar Engkau yang Maha Kuasa
    menurunkan apa yang kami Minta
    Allahuma… Binasakan Yahudi…!
    Allahuma… hancurkan mereka
    Allahuma… pecah belah persatuan mereka…!
    Allahuma… liputi diri mereka dengan azab-Mu
    duhai Palestina…
    betapa lemah keadaanku kini…
    tak mampu aku menampung dukamu
    tak bisa aku meredam laramu
    membelai luka nestapamu
    apa yang bisa aku mampu menolongmu
    mungkin ini bisa membantu
    menyebarkan gambar kebejadan
    nurani binatang , bangsa kera biadab…
    YAHUDI BINASA

Leave a Reply

