Catatan Penting

Standard

Halah….

Sebuah judul yang membingungkan, sama membingungkannya seperti apa yang saya rasakan saat ini. Semua kebingungan itu bermula dari pertemuan rutin dengan teman2 kuliah saya di salah satu mall kawasan Jakarta Selatan, dalam rangka halal bihalal sekaligus bersilaturahmi. Banyak kisah dibagi pada pertemuan kali ini, sedih…senang…haru…bahagia…semua dibagi diselingi tawa, tanya dan ceria.

Satu kisah yang membuat saya bingung bagaimana mensikapinya adalah mengenai rencana pernikahan 3 orang teman saya tahun depan. Harusnya saya ikut berbahagia karena mereka telah menemukan tambatan hatinya, namun disela rasa bahagia itu, juga muncul rasa iri akan kebahagiaan yang mereka rasakan. Tak bisa dipungkiri, hingga kini saya belum menemukan seseorang yang mau mencintai saya apa adanya, berkali-kali saya gagal dalam membina hubungan. Huuh…..cukup melelahkan……namun saya juga syukuri bahwa kesendirian saya kali ini adalah kesempatan yang diberikan oleh Allah untuk saya menemukan pasangan terbaik yang akan mendampingi saya dalam sisa hidup ini.

Baru saja saya jalani Ramadhan 1429 H dengan tekad untuk memperbaiki diri, membenahi iman dan islam saya, fokus pada diri sendiri dan meningkatkan komunikasi padaNya. Baru saja saya syukuri kesendirian saya untuk lebih banyak merenungi kesalahan diri, namun semudah itu konsentrasi pada diri buyar hanya karena satu celetukan "Loe kapan merit? inget umur, udah tua, jangan kebanyakan milih deh loe, gak ada manusia yang sempurna, ntar gak laku2 loch" Huuhhh…..celetukan yang kurang berkenan untuk saya…..namun terus terngiang dan membuat saya sejenak lupa akan tekad memperbaiki diri, malah fokus mencari pasangan jiwa dan terlintaslah keinginan untuk segera mengakhiri kesendirian saya. Hmmmmhh….baru saja saya bertekad untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama…Main Sikat Main Embat ….

Suatu ujian akan ke-istiqamah- an saya. Saat kebimbangan ini melanda, hadirlah seseorang yang terus mendekati saya, kedekatan kami bermula dari acara buka puasa bersama teman2 kampus satu jurusan, saya dan dirinya kembali berkomunikasi setelah hampir 5 tahun tidak ada perjumpaan. Ia adalah senior saya yang cukup disegani, sosoknya yang penuh wibawa membuat ia terpilih sebagai ketua senat di masanya. Awalnya saya tak terlalu hiraukan sms dan telfon darinya, namun kini saya selalu menantikan kehadirannya, entah hanya berbalas sms atau bercakap melalui selular. Respon positif saya sepertinya disadari olehnya, hingga suatu malam ia utarakan keinginannya untuk menjadikan saya kekasih hatinya.

Ya Allah…..bantu saya, saya bingung harus menjawab apa, saya belum siap menjalin hubungan tapi saya juga belum siap kehilangan kesempatan memperoleh pasangan. Tak ada yang bisa saya katakan, saya butuh waktu untuk memikirkannya. Hari demi hari saya lalui dengan kekalutan, hingga hari ini adalah eksekusi baginya……Shalat istikharah yang saya lakukan 3 malam berturut-turut belumlah membuahkan hasil sampai saat saya hendak menumpahkan galau ini (suatu kebiasaan saya untuk menumpahkan segala kekalutan yang sedang saya alami dalam buku harian ) tanpa sengaja saya kembali membaca catatan saya selama Ramadhan, penuh tekad untuk fokus pada diri sendiri dan meningkatkan keshalehan saya, semua catatan ini meyakinkan saya bahwa saya memang masih ingin sendiri, akhirnya saya tersadar dari segala kekalutan ini. Ya Allah terima kasih atas petunjuk-Mu, kini saya tak akan lagi goyah oleh komentar orang disekitar saya, saya yakin Allah akan memberikan pasangan terbaik untuk saya di saat yang tepat dalam hidup saya, terima kasih buku harianku, terima kasih catatanku…..catatan penting untuk hidupku.

3 thoughts on “Catatan Penting

  1. sabar ya dek, perbanyak berdoa dan terus lebih mendekatkan diri sama Allah SWT, Insya Allah ‘waktu nya akan tiba’ dan dikau akan diberikan yang terbaik dan tersempurna sesuai pilihan-Nya, amien….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s