Istilah istilah Dalam Dunia Marketing

Standard

Berikut ini ada penjelasan mengenai berbagai istilah dalam dunia marketing, semoga artikel berikut bisa bermanfaat bagi para new marketer……..biar targetnya bisa gol……xixixixixi

Loe liat seorang cewek cantik d sebuah pesta.. loe samperin trus langsung ngomong, ‘Gw orang kaya, nikah sama gw yuk!’
Itu namanya Direct Marketing

Loe lagi di sebuah pesta sama temen2 gokil loe trus loe tiba2 liat ada cewe cakep banget.. Salah satu temen loe samperin tuh cewe sambil nunjuk ke loe dia ngomog, ‘Dia orang kaya, nikah ama dia yah!’
Itu namanya Advertising

Loe liat seorang cewek cantik d sebuah pesta.. loe samperin trus minta nomor HP-nya.. besokannya loe telpon dia trus langsung ngomong, ‘Gw orang kaya nikh, nikah sama gw yuk!’
Itu namanya Telemarketing

Loe liat seorang cewek cantik d sebuah pesta.. loe rapihin dasi gembel loe, loe tuangin minum buat dia, bukain pintu buat dia, bawain barang2nya, trus sambil loe anterin pulang loe ngomong, ‘btw gw orang kaya nikh,,nikah sama gw yuk!’
Itu namanya Public Relations

Loe liat cewek cantik di sebuah pesta.. Dia nyamperin loe trus ngmg, ‘Loe orang kaya kan , nikah sama gw yuk!’
Itu namanya Brand Recognition

Loe liat seorang cewek cantik d sebuah pesta.. loe samperin trus langsung ngomong, ‘Gw orang kaya nikh,, nikah sama gw yuk!’ trus loe dapet gamparan pedes dari dia..
Itu namanya Customer Feedback

Loe liat seorang cewek cantik d sebuah pesta.. loe samperin trus langsung ngomong, ‘Gw orang kaya nikh,, nikah sama gw yuk!’ trus dia kenalin loe ke suaminya..
Itu namanya Demand and Supply Gap

Loe liat seorang cewek cantik d sebuah pesta.. loe samperin tp blom juga loe sempet ngmg apa2, ada cowo laen dateng trus langsung ngomong, ‘Gw orang kaya, nikah sama gw yuk!’ ..
Itu namanya Marketing Competition

Loe liat seorang cewek cantik d sebuah pesta.. loe samperin tp blom juga loe sempet ngmg apa2, ada cowo laen dateng trus langsung ngomong, ‘Gw orang kaya nikh, nikah sama gw yuk!’ dan tuh cewe cabut pergi ma itu cowo..
Itu namanya Losing Market Share

Loe liat seorang cewek cantik d sebuah pesta.. loe samperin tp blom juga loe sempet ngmg ‘Gw orang kaya nikh, nikah sama gw yuk!’ .. Eh. tiba2 istri loe nongol..!!
Itu namanya Barrier To New Market Entry

Gimana………Cukup jelaskan?? Nah sekarang saatnya di praktekkan…..uhuy

4 thoughts on “Istilah istilah Dalam Dunia Marketing

  1. ooww… iya..iya.. udah cukup jelas sekarang..
    kenapa dosen lani dikampus ga jelasin kaya gini aja yach?!? *sambil garuk2 kepala*

    kaya nya mba cita cocok jadi dosen nech.. dosen marketing.

    *polos mode : ON*

  2. Upin nanya.. Upin nanya.. (Sambil ngacungin tangan, menggenggam pensil): kalo istilah sekretaris marketing, gimana ka ros..?

    loe liat cewek cantik trus deketin tu cewek en bilang “Permisi mbak, saya punya teman orang kaya, lagi cari wanita untuk diajak nikah, kalau boleh saya catat dulu nama, alamat, no. telp, pekerjaan dan perusahaan serta posisi tempat mbak bekerja serta alamat e-mail dan minta fotonya juga ya mbak” habis itu sampe kantor loe surfing profil tu cewek, loe print disertai lampiran biodata yang udah loe buat, trus loe copy en loe taro di meja para AE dan Korwil, en tempelin post it “Dear all, mohon approvalnya untuk calon istri”

  3. Gubragh… Upin ga ngerti Ka Ros,
    upin masih kecil…
    ga jadi deh nanyanya…:mrgreen:

    eitz…..barang yang sudah dibeli tidak dapat dikembalikan, pertanyaan yang sudah dilontarkan tidak dapat ditarik kembali….apalagi di bredel…..
    *)halah, bahasa media banget

Leave a Reply

